KANDANGAN (HSS)PERISTIWA & HUKUM

Sempat Ambrol, Jembatan Sungai Niih Akhirnya Diperbaiki Pemkab HSS

913
×

Sempat Ambrol, Jembatan Sungai Niih Akhirnya Diperbaiki Pemkab HSS

Sebarkan artikel ini
Jembatan Sungai Niih Diperbaiki
Proses perbaikan jembatan Sungai Niih di Jalan Bayampah, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kabupaten HSS, Selasa (14/09/2021).

KANDANGAN, narasipublik.netPemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) bergerak cepat dalam menangani ambrolnya oprit jembatan di Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado.

Dimana pihaknya langsung melakukan perbaikan terhadap jembatan penghubung yang terletak di Jalan Bayampah menuju Dusun Niih tersebut.

Oprit jembatan yang sebelumnya ambrol akibat dihantam arus sungai itu pun kini sudah diperbaiki dengan pengurukan tanah agar masyarakat dapat melintas.

Kepala Dinas PUTR HSS, Tedy Soetedjo melalui Kabid Bina Marga, Isnaniah menuturkan, perbaikan jembatan tersebut masih bersifat sementara.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa kita usulkan untuk perbaikan permanennya,” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (15/09/2021).

Selain pengurukan tanah di bagian oprit jembatan, pihaknya juga melakukan pembersihan terhadap sampah-sampah yang ada di bawah jembatan.

Hal itu dilakukan agar arus sungai dapat kembali lancar sehingga mengurangi tergerusnya bibir jembatan agar oprit tidak kembali ambrol.

“Sekarang kondisinya sudah bisa dilintasi oleh kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat,” tuturnya.

Meski demikian, masyarakat yang melintas di jembatan Sungai Niih tersebut diminta untuk tetap berhati-hati, terlebih pada saat turun hujan.

Diberitakan sebelumnya, Jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Loksado tersebut ambrol diakibatkan oleh banyaknya tumpukan sampah Ranting pohon dan bambu, Minggu (12/09/2021).

Sehingga menyebabkan aliran sungai pasca diguyur hujan lebat terhambat dan menghantam bibir jembatan hingga ambrol.

Reporter : Mal
Editor : Van