KANDANGAN (HSS)PENDIDIKAN

Sekolah Tatap Muka Madrasah di HSS Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19

Avatar photo
723
×

Sekolah Tatap Muka Madrasah di HSS Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19

Sebarkan artikel ini
Kesiapan PTM Madrasah
Persiapan Fasilitas Protokol Kesehatan di MTs 1 Hulu Sungai Selatan

KANDANGAN, narasipublik.net – Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) siap dilaksanakan, Selasa (09/02).

Dimana sekolah yang berada dibawah naungan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS ini sendiri sudah menyelesaikan dan mempersiapkan berbagai kebutuhan persyaratan untuk terlaksananya proses PTM.

Kepala Kemenag Kabupaten HSS, Saribuddin menerangkan, bahwa pelaksanaan PTM di tingkat Madrasah tinggal menunggu rekomendasi dari tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kabupaten atas tindak lanjut surat permohonan yang telah diajukan.

“Seluruh sekolah sudah siap melaksanakan PTM, tinggal menunggu rekomendasi dari Kabupaten HSS agar bisa segera terlaksana,” ucap Saribuddin.

Diterangkan lebih lanjut, seluruh persyaratan baik administrasi maupun perlengkapan PTM sudah dimiliki khususnya dalam hal protokol kesehatan pencegahan dan penularan Covid-19 disetiap sekolah madrasah.

“Kami pastikan, sekolah telah siap dalam hal prosedur penerapan prokes, karena yang kami utamakan adalah kesehatan seluruh siswa dan para pendidik,” paparnya.

Ratnawati, Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Hulu Sungai Selatan

Sementara itu dari pantauan di MTs Negeri 1 Hulu Sungai Selatan berbagai fasilitas Prokes sudah tersedia di lingkungan sekolah serta berbagai sistem prosedur penerapan PTM pun juga sudah disiapkan dengan matang.

“Kami sudah menyiapkan prokes, baik sarana dan prasarananya maupun prokes kepada guru dan siswa,” ujar Kepala MTs Negeri 1 Hulu Sungai Selatan, Ratnawati.

Dalam pelaksanaan PTM nanti, pihak sekolah membagi jadwal pembelajaran sesuai jenjang kelas dengan dua kelompok agar penerapan Prokes dapat maksimal tanpa terjadi kerumunan disetiap kelas.

“Nantinya proses pembelajaran dimulai dari pukul 08.00 Wita hingga 10.00 Wita, seluruh siswa kami wajibkan untuk di antar oleh orang tua masing-masing,” terangnya.

Hingga kini MTs Negeri 1 HSS menyatakan siap untuk melaksanakan PTM baik tenaga pengajar maupun seluruh siswa yang telah ditandai dengan surat pernyataan dari orang tua atau wali.

“Kami harapkan rekomendasi pemerintah segera keluar, sehingga PTM ditingkat Madrasah bisa secepatnya dilaksanakan,” pungkasnya. (Np-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *