KOTA BANJARMASIN

Komitmen Atasi Pandemi, TNI AL Lanal Banjarmasin Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Avatar photo
405
×

Komitmen Atasi Pandemi, TNI AL Lanal Banjarmasin Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
Serbuan Vaksinasi

BANJARMASIN, narasipublik.net TNI AL Lanal Banjarmasin terus menggencarkan Serbuan Vaksinasi tahap ke-2 bagi seluruh Keluarga Besar Prajurit TNI AL di Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Kamis (12/08/2021) kemarin.

Hal tersebut dilakukan tidak lain guna terciptanya kesehatan yang aman dan Herd Immunity atau kekebalan komunal bagi pribadi, keluarga serta lingkungan terhadap Pandemi Covid-19.

Sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, yang mengatakan bahwa TNI AL akan totalitas mendukung penuh program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19.

Serta sebagai usaha dalam mewujudkan pemulihan ekonomi tumbuh dan bangkit menuju tatanan kehidupan yang baru, aman dan sehat.

Sementara itu, Serbuan Vaksinasi tahap dua kali ini dilaksanakan di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin dengan melibatkan Tim Nakes (Vaksinator) gabungan sebanyak 19 orang dan 455 orang peserta vaksinasi.

Sampai saat ini Pangkalan TNI AL Lanal Banjarmasin sudah berhasil memvaksinasi masyarakat Maritim (Pesisir) Wilayah Kalimantan Selatan sebanyak 8.757 orang yang setara dengan 880 Vial.

Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti selaku ketua pelaksanaan Serbuan Vaksinasi tahap ke-2 Lanal Banjarmasin mengatakan, untuk dapat memutus mata rantai Covid-19 diperlukan kekebalan komunal minimal 70 persen dari jumlah penduduk.

“Maka dari itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi melaksanakan vaksinasi di fasilitas-fasilitas kesehatan agar pandemi ini segera berakhir,” tuturnya.

Disamping itu, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk gencarkan program Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat Kalsel.

“Percepatan penanganan Covid-19 diperlukan kesadaran dari diri sendiri dalam penerapan Prokes dan ikhtiar vaksinasi agar terhindar dari penularan,” ujar Danlanal Banjarmasin.

Disela – sela kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA ll Ny. Farrah Herbiyantoko beserta pengurus Jalasenastri Lanal Banjarmasin yang berkesempatan untuk memberikan Apresiasi kepada para Nakes berupa bingkisan dalam rangka rangkaian HUT Jalasenastri yang ke-75. (DAL)

Editor : Van