oleh

Ratusan Pelajar di HSS Ikuti Vaksinasi, Bupati-Wabup Ajak Siswa Patuhi Prokes

KANDANGAN, narasipublik.net Guna memastikan berjalan lancar, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad monitoring pelaksanaan vaksinasi di MTsN 1 Kandangan dan SMKN 1 Loksado, Rabu (29/09/2021).

Dalam kegiatan tersebut, ratusan siswa siswi di sekolah tersebu terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, vaksinasi untuk pelajar menjadi modal kuat dalam suksesnya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang kini masih berlangsung.

Ratusan Siswa di HSS Ikuti Vaksinasi

Dirinya juga memberikan pemahaman kepada para pelajar bahwa meski sudah mendapatkan vaksin, mereka tetap harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Pastikan Prokes ini menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, termasuk pengaturan jam sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, orang nomor satu di Bumi Rakat Mufakat tersebut berharap pihak sekolah dapat memperketat penerapan Prokes saat pelaksanaan PTM.

Hal itu dimaksudkan agar penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dapat diminimalisir sehingga PTM dapat terus diselenggarakan.

“Jangan sampai ada kesempatan anak untuk berkumpul-kumpul setelah pulang sekolah dan antar jemput siswa harus disesuaikan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional

Berita Lainnya :