KANDANGAN (HSS)PENDIDIKAN

Bus Sekolah Siap Antar Jemput Siswa Saat PTM Di HSS

645
×

Bus Sekolah Siap Antar Jemput Siswa Saat PTM Di HSS

Sebarkan artikel ini
Bus Sekolah
Dishub Kabupaten HSS operasionalkan bus sekolah untuk memfasilitasi para pelajar.

KANDANGAN, narasipublik.netUntuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ikut mengoperasikan Bus Sekolah sejak Senin (12/07/2021). Kemarin.

Bus sekolah ini nantinya akan membantu dan memfasilitasi seluruh pelajar baik dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) untu berangkat dan pulang sekolah.

Kepala Dishub Kabupaten HSS, Tafrinsyah mengatakan, Bus Sekolah milik Dinas Perhubungan dioperasikan khusus bagi pelajaran dengan jurusan Kalumpang – Simpur – Kandangan.

“Bus Sekolah akan beroperasi dari pukul 06.45 Wita pada titik penjemputan pagi di depan halte seberang kantor Kecamatan Kalumpang,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, untuk penjemputan pulang sekolah dimulai dari depan SMEA dan SMAN 1 Kandangan, Tibung Raya, dengan waktu penjemputan yang akan disesuaikan jadwal belajar dimasa pandemi COVID-19.

“Seluruh pelajar tidak dipungut biaya alias gratis, dimana harapannya agar tidak menggunakan transportasi pribadi demi menjaga keselamatan,” pungkasnya.