KANDANGAN (HSS)PERISTIWA & HUKUM

Puncak HANI 2021, BNNK HSS Optimis Tekan Angka Penyalahgunaan Narkoba

Avatar photo
248
×

Puncak HANI 2021, BNNK HSS Optimis Tekan Angka Penyalahgunaan Narkoba

Sebarkan artikel ini
Peringatan HANI 2021
Pemkab HSS beserta BNNK dan forkopimda mengikuti puncak peringatan HANI 2021 secara virtual, Senin (28/06/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) HSS mengikuti puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Media Center Kabupaten HSS, Senin (28/06/2021).

Dalam momentum HANI tahun 2021, BNNK HSS akan mengoptimalkan penekanan angka kasus penyalahgunaan narkoba dilingkungan masyarakat melalui program Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar).

Kepala BNNK HSS, Agus Winarti mengatakan, angka kasus penyalahgunaan narkoba di tahun 2020 menurun dibanding 2019, sedangkan untuk tahun 2021 diprediksi akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Hingga pertengahan tahun 2021 ini angka kasus penyalahgunaan narkoba sudah sama dengan tahun 2020, namun dengan adanya program Desa Bersinar insyallah akan bisa kita tekan,” ucap Agus Winarti.

Diterangkan lebih lanjut, dengan program Desa Bersinar BNNK HSS akan berupaya melakukan penguatan ketahanan keluarga hingga ketingkat rumah tangga, dengan harapan mampu meminimalisir penyalahgunaan narkoba.

“Nantinya kita akan melakukan pembinaan kepada para remaja agar mereka bisa menjadi duta-duta anti narkoba di Kabupaten HSS,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten HSS, Efran menerangkan, peringatan HANI 2021 ini menjadi salah satu momentum penting bagi semua pihak untuk ikut membantu upaya pemberantasan narkoba.

“Pemkab HSS akan bersinergi bersama BNNK untuk mensukseskan program Desa Bersinar, maka dari itu peran serta semua pihak sangat diperlukan untuk memberantas narkotika,” pungkasnya.