EKONOMI & BISNISKANDANGAN (HSS)

Kembangkan Pemasaran Ekraf, Disporapar HSS Gelar Workshop Pelaku Ekonomi Tingkat Dasar

1013
×

Kembangkan Pemasaran Ekraf, Disporapar HSS Gelar Workshop Pelaku Ekonomi Tingkat Dasar

Sebarkan artikel ini
Workshop Pelaku Ekonomi
Disporapar HSS menggelar Workshop bagi pelaku usaha tingkat dasar, Senin (28/06/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.net Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Workshop bagi pelaku usaha ekonomi kreatif (Ekraf) di Aula Hotel Rakat Mufakat, Pasar Los Batu Kandangan, Senin (28/06/2021).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 50 orang pelaku ekraf di Kabupaten HSS kali ini bertujuan untuk menumbuhkan ekosistem dan pengembangan pemasaran produk-produk usaha kreatif.

Kepala Disporapar HSS, MK Saputra mengatakan, dengan adanya workshop tersebut diharapkan para pelaku ekraf dapat mengenali segala bentuk strategi-strategi yang tepat dalam metode pemasaran sebuah produk.

“Ada sembilan sub sektor pelaku ekraf yang diikutkan dalam workshop hari ini dengan berdasarkan hasil pendapatan potensi sumber daya ekraf tahun 2021,” ucapnya.

Untuk memaksimalkan seluruh materi, dalam Workshop kali ini Disporapar HSS menghadirkan beberapa narasumber berkompeten di bidangnya yang diharapkan mampu meningkatan pendapatan mereka kedepannya.

“Ada dua narasumber yang kita datangkan, yakni Arief Budiman selaku Dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM dan Ahmad Rifky Maulana sebagai praktisi animasi dan videografi dari Banjarmasin,” tuturnya.

Sementara itu, Disporapar HSS juga akan berencana melakukan expo bersama seluruh pelaku usaha ekonomi kreatif yang bertujuan untuk mewadahi promosi seluruh hasil produk dari berbagai sub sektor.

“Insyaallah dalam beberapa waktu kedepan expo akan kita adakan, agar produk-produk kreatif olahan mereka bisa dipromosikan dan dikenal luas oleh masyarakat,” pungkasnya.