PARINGIN (BALANGAN)PEMERINTAHANPENDIDIKAN

PTK Rangkap Jabatan, Disdik Balangan Tegaskan Harus Pilih Salah Satu

240
×

PTK Rangkap Jabatan, Disdik Balangan Tegaskan Harus Pilih Salah Satu

Sebarkan artikel ini
PTK Rangkap Jabatan
H Rahmi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan.

BALANGAN, narasipublik.netDinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Balangan meminta kepada seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang rangkap jabatan untuk segera memilih salah satu.

Rangkap jabatan tersebut diketahui setelah sebelumnya pihak Disdik melakukan evaluasi dan rasionalisasi guna menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah yang kini dalam kondisi defisit.

Plt Kadisdik Kabupaten Balangan, Rahmi mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran pertama untuk menindaklanjuti surat Bupati Balangan nomor : 800/429/SKT/Disdik/VI/2021 tentang permintaan PTK rangkap jabatan.

“Sampai saat ini masih ada PTK yang memiliki ikatan kerja dengan instansi pemerintah atau swasta termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan belum menyampaikan surat pernyataan memilih salah satu jabatan tersebut,” ujarnya, Kamis (05/08/2021).

Berkenaan hal tersebut, PTK yang melakukan rangkap jabatan diminta agar segera menyampaikan surat pernyataan memilih salah satu jabatan paling lambat hingga tanggal 10 Agustus 2021.

“Apabila sampai batas waktu yang ditentukan tidak menyampaikan pernyataan maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri guna profesionalitas tugas seorang PTK,” tegasnya.

Pihaknya berharap PTK yang tengah rangkap jabatan bisa lebih aktif untuk melaporkan dirinya ke satuan pendidikannya yang kemudian dilanjutkan ke tingkat korwil kecamatan.

“Kami belum melakukan pendataan keseluruhan jumlah PTK yang rangkap jabatan, karena yang mengetahui adanya rangkap jabatan atau tidak adalah satuannya yakni pihak sekolah,” ungkapnya. (Fik)