KOTA BANJARMASINPERISTIWA & HUKUM

PT Uni-Charm Indonesia Tbk Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di Kalsel

Avatar photo
566
×

PT Uni-Charm Indonesia Tbk Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di Kalsel

Sebarkan artikel ini
PT Uni-Charm Indonesia Tbk

BANJARMASIN, narasipublik.net – Bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terjadi di awal tahun 2021 memicu tumbuhnya kepedulian dari berbagai kalangan masyarakat.

Salah satunya seperti PT Uni-Charm Indonesia Tbk yang ikut serta dalam misi kemanusiaan dengan menyalurkan berbagai bentuk bantuan kepada warga terdampak bencana disejumlah wilayah termasuk dua kecamatan di Kabupaten Barito Kuala.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu wujud komitmen dari perusahaan yang bergerak dibidang produk konsumen di Indonesia tersebut dalam ikut berpartisipasi terhadap kepedulian sosial.

HRD Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Bashir selaku penanggungjawab kegiatan donasi menerangkan, bantuan yang disalurkan di Kalsel sendiri berupa produk popok bayi, pembalut wanita, popok dewasa, serta wet tissue (tisu basah) sebanyak 500 karton kepada masyarakat terdampak.

“Kami menyadari bahwa para korban saat ini sangat membutuhkan produk-produk yang kami miliki, maka dari itu kami ikut serta terjun langsung ke Kecamatan Mandastana dan Kecamatan Alalak ini untuk mendonasikannya,” ucap Bashir, Selasa (16/02).

Uni-Charm Indonesia Tbk
PT Uni-Charm Indonesia Tbk salurkan bantuan kepada warga terdampak bencana di Kalsel

Pihaknya berharap bantuan donasi yang telah disalurkan dapat diterima dengan baik dan dirasakan
langsung manfaatnya oleh para warga terdampak bencana banjir di Kalsel.

“Mudah mudahan bantuan dapat diterima dengan baik dan bisa meringankan beban seluruh warga yang terdampak bencana di wilayah ini,” tandasnya.

Danramil Kecamatan Alalak, Kapten Haris Santo menyebutkan, jumlah korban yang terdampak banjir di wilayahnya mencapai 9.147 jiwa dengan total pengungsi sebanyak 613 kepala keluarga.

“Saya mewakili masyarakat disini mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk, semoga ini dapat membantu dan menjadi berkah untuk kita semua,” kata Kapten Haris Santo.

Sementara itu, selain di Kalimantan Selatan PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga menyalurkan bantuan donasi ke beberapa wilayah bencana di Indonesia, seperti di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. (Np-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *