BERITA UTAMAPERISTIWA & HUKUMRANTAU (TAPIN)

Pohon Tumbang Timpa Dagangan Buah di Pasar Rantau

Avatar photo
713
×

Pohon Tumbang Timpa Dagangan Buah di Pasar Rantau

Sebarkan artikel ini
Pohon tumbang di tapin

TAPIN, narasipublik.net – Hujan lebat disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Tapin tepatnya di Kota Rantau mengakibatkan sebuah pohon peneduh di kawasan Pasar Rantau tumbang, Rabu (17/02) malam.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin, peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 19.10 Wita yang diakibatkan cuaca ekstrim.

Petugas piket Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BPBD Tapin, Rahmani mengatakan, tumbangnya pohon sempat menimpa satu unit sepeda motor dan tumpukan buah milik pedagang yang berada di lokasi kejadian.

“Setelah mendapatkan informasi, tim Satgas yang dibantu oleh relawan BPK dan masyarakat langsung melakukan pembersihan,” ucap Rahmani.

Meski tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pohon tumbang juga mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan pasar rantau sempa terhambat.

“Tumbangnya pohon sempat menutup badan jalan, jadi arus lalu lintas terpaksa dialihkan selama proses pembersihan,” paparnya.

Sementara itu mengingat perkiraan cuaca yang masih belum stabil, pihak BPBD setempat meminta masyarakat agar terus waspada saat terjadi hujan lebat yang berpotensi dapat menimbulkan berbagai bencana.

“Perkiraan cuaca malam ini umumnya terjadi hujan ringan dengan suhu mencapai 25 Derajat Celcius yang memiliki kelembaban 90 persen, sedangkan kecepatan angin berkisar 10 Km/jam dari arah timur laut,” pungkasnya. (Np-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *