KESEHATANPARINGIN (BALANGAN)

Polsek Awayan Ajak Masyarakat Tingkatkan Imun Dengan Berolahraga

435
×

Polsek Awayan Ajak Masyarakat Tingkatkan Imun Dengan Berolahraga

Sebarkan artikel ini
Polsek Awayan
Jajaran Polsek Awayan melakukan aktivitas olahraga rutin untuk tingkatkan imun.

BALANGAN, narasipublik.netPerilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan hal yang sangat penting dimasa pandemi Covid-19, bahkan berolahraga dengan intensitas sedang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Hal tersebutlah yang membuat jajaran personil Polsek Awayan ikut melakukan aktivitas olahraga rutin setiap pagi sebelum memulai aktivitas ditengah masyarakat.

“Ini kita lakukan guna menjaga kekebalan tubuh agar tetap sehat dan bugar dengan harapan mencegah terpaparnya Covid-19,” ucap IPDA Rahmadi, Kapolsek Awayan.

Diterangkan, PPKM Level 3 yang kini diterapkan Kabupaten Balangan menuntut masyarakat untuk bisa menjaga kesehatannya masing-masing baik dengan protokol kesehatan maupun berprilaku hidup sehat.

“Kami berharap masyarakat juga bisa untuk melakukan olahraga di rumah mereka, agar imunitas tubuhnya dapat lebih baik sehingga meminimalisir terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, sinar matahari pagi yang memiliki kandungan vitamin D sangat baik bagi tubuh manusia, selain membuat fisik menjadi bugar juga diyakini dapat meningkatkan daya konsentrasi.

“Kalau kita rutin melakukan olahraga pagi hari, insyallah tubuh akan semakin sehat dan terhindar dari berbagai bentuk penyakit,” pungkasnya.

Selain berolahraga, Kapolsek Awayan juga meminta masyarakat untuk memperbanyak mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. (Fik)