PARINGIN (BALANGAN)

Balangan Terima 100 Unit Rumah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 2021

977
×

Balangan Terima 100 Unit Rumah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 2021

Sebarkan artikel ini
Program BSPS 2021
BANTUAN : 100 warga Kabupaten Balangan terima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

BALANGAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menerima 100 unit rumah dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari dana APBN tahun 2021.

Dimana program BSPS tersebut diserahkan secara simbolis di tiga kecamatan di Kabupaten Balangan, Yakni Kecamatan Juai, Paringin, serta Kecamatan Batumandi.

Dalam hal ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Anggota DPR RI dan Pemkab Balangan berupaya mengurangi jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui program tersebut.

Anggota DPR-RI Dapil Kalsel, M Rifqinizamy Karsayuda mengungkapkan, dari 100 unit bantuan program BSPS yang disalurkan di Kabupaten Balangan, dimana masing-masing rumahnya mendapatkan dana senilai 20 juta agar kualitas tarap hidup para penerimanya meningkat.

“Kita patut berterimakasih kepada Kementerian PUPR yang menjadi fasilitator dan penyalur dana dalam program ini, saya harapkan masyarakat bisa menggunakannya agar tepat sasaran dan tepat guna,” ucapnya.

Wakil Bupati Balangan, Supiani mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah pusat atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Balangan, sehingga dapat mendorong mereka lebih sehat dan produktif, sehingga meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kemajuan daerah.

“Terima kasih juga mengucapkan terimakasih kepada bapak M Rifqinizamy Karsayuda selaku Anggota DPR RI yang telah memperjuangkan kepentingan kita dan BSPS yang kita serahkan pada hari ini adalah berkat perjuangan beliau,” tuturnya. (Fik)