KANDANGAN (HSS)

Polres HSS Kerahkan 110 Personil Amankan Vaksin Sinovac

1459
×

Polres HSS Kerahkan 110 Personil Amankan Vaksin Sinovac

Sebarkan artikel ini

KANDANGAN, narasipublik.net – Kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat pengawalan ketat oleh pihak kepolisian setempat, Kamis (28/01) kemaren.

Bahkan Kepolisian Resort (Polres) HSS dalam hal ini mengerahkan ratusan personil untuk melakukan penjagaan baik di tempat penyimpanan maupun hingga proses pendistribusian mendatang.

Kabag OPS Polres HSS, AKP Agus Sugianto menyebutkan, sedikitnya ada 110 anggota kepolisian yang khusus di tugaskan untuk mengawal dan mengamankan keberadaan vaksin Sars-CoV-2 Vaccine (Vero Cell) Innactivated Sinovac hingga proses vaksinasi.

“Saat berada di tempat penyimpanan vaksin Covid-19 ini akan kita lakukan penjagaan selama 24 jam,” ucap Kabag OPS Polres HSS, AKP Agus Sugianto, Jumat (29/01).

Penjagaan gedung Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten HSS ini sendiri dilakukan secara bergantian setiap harinya sebanyak tiga shift.

“Setiap shift akan di isi 3 personil kepolisian dari Satuan Sabara dan Sat Patwal Polres HSS dibantu oleh TNI serta pihak instalasi farmasi agar memudahkan koordinasi,” terangnya.

Selain mengamankan ruang penyimpanan vaksin, seluruh anggota yang bertugas juga diwajibkan untuk menjaga keamanan paket Alat Pelindung Diri (APD) dan penunjang kesehatan lainnya.

“Semua alat penunjang kesehatan yang kemaren datang itu juga menjadi tanggungjawab kami untuk mengamankannya, hingga saat pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya.

Sementara itu, jadwal proses vaksinasi di kabupaten HSS sendiri masih belum ditentukan secara pasti oleh pemerintah setempat, namun diperkirakan pelaksanaannya pada bulan Februari 2021 mendatang. (Np01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *