KANDANGAN (HSS)

Operasi Keselamatan Intan 2021, Polres HSS Fokus Pencegahan Covid-19

963
×

Operasi Keselamatan Intan 2021, Polres HSS Fokus Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres HSS
Iptu Nur Awaluddin Natsir, Kasat Lantas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS). Sumber : narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.net Memasuki hari ke-9 pelaksanaan Operasi Keselamatan Intan 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) masih mengedepankan tindakan preventif, Selasa (20/04/2021).

Dimana pihaknya lebih mengutamakan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya bagi pengendara bermotor di wilayah hukum setempat.

Kasat Lantas Polres HSS, Iptu Nur Awaluddin Natsir menerangkan, dalam operasi keselamatan kali ini hanya bersifat simpatik dengan berbagai aksi sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

“Kita hanya memberikan himbauan-himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, sekaligu membagikan masker kepada pengguna jalan,” ucap Iptu Nur Awaluddin Natsir.

Meski mengedepankan preventif, Kasat Lantas Polres HSS juga menegaskan bahwa pihaknya akan tetap melakukan penindakan terhadap masyarakat yang melanggar peraturan lalulintas.

“Apabila ada pelanggar tetap kami lakukan penindakan, khususnya yang terlihat secara kasat mata karena tidak mungkin kita biarkan,” terangnya.

Pelanggaran-pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan diantaranya seperti tidak menggunakan helm, pakai kenalpot blong, balap liar hingga melawan arus lalulintas.

“Keran itu bisa mencelakakan si pelanggar itu sendiri maupun pengendara lainnya,” pungkasnya.

Dengan adanya tindakan preventif didalam operasi keselamatan intan 2021, diharapkan mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 agar tidak lebih meluas kedepannya. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *