BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)

Pemkab HSS Lanjutkan Pembangunan Tahap II Komplek Islamic Center

1165
×

Pemkab HSS Lanjutkan Pembangunan Tahap II Komplek Islamic Center

Sebarkan artikel ini
Potret Islamic Center Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

KANDANGAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali melanjutkan proses pembangunan tahap II Islamic Center yang berlokasi di Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.

Kepastian kelanjutan pembangunan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) HSS, Teddy Soetedjo, Jumat (09/09/2022).

Dirinya mengungkapkan, pada pembangunan tahap II kali ini akan mengerjakan beberapa fasilitas pendukung dan fasilitas publik lainnya di lingkungan komplek Islamic Center.

“Pembangunan Islamic Center tahap II menelan biaya sebesar Rp. 8.794.655.700 yang seluruhnya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, pembangunan tahap II kali ini akan dikerjakan oleh CV Artomoro asal Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) dengan durasi pelaksanaan 143 hari kalender.

“Pada Tahap II ini akan dibangun dua menara selasar dengan atap dak dan pemasangan granit bagian halaman Masjid Islamic Center,” tuturnya.

Sementara itu, dalam perjanjian kontrak yang telah ditandatangani, pelaksanaan pembangunan tahap II Islamic Center dilakukan pembagian kerja, sehingga setiap sekmen dapat dilakukan secara bersama.

“Pembagian sekmen pekerjaan ini bertujuan untuk mengantisipasi cuaca yang tidak menentu, agar pembangunan bisa rampung sesuai target yang telah ditentukan,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van