KANDANGAN (HSS)KESEHATAN

Peringati HKGN, Bupati Fikri Ajak Orang Tua Perhatikan Kesehatan Gigi Anak

633
×

Peringati HKGN, Bupati Fikri Ajak Orang Tua Perhatikan Kesehatan Gigi Anak

Sebarkan artikel ini
Bupati HSS, Achmad Fikry memberikan tempat minum kepada salah satu siswa sebagai salah satu hadiah apresiasi.

KANDANGAN, narasipublik.net Puluhan siswa SDN Kandangan Kota 4 mengikuti aksi gerakan sikat gigi serentak se-Indonesia dalam rangka Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022, Senin (12/09/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry.

Selain sikat gigi bersama, seluruh siswa-siswi juga berikan penyuluhan dan edukasi tentang cara menyikat gigi yang baik dan benar oleh beberapa orang dokter gigi.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, dalam memelihara gigi anak diperlukan adanya peran orang tua, agar kesehatan gigi anak-anak bisa terjaga sejak dini.

“Mari kita memperhatikan kesehatan gigi anak masing-masing sejak dini, agar mereka bisa terus percaya diri dengan senyum cerianya,” ucap Bupati Fikry.

Sementara itu, edukasi kesehatan gigi seperti ini kedepannya akan terus dilakukan Dinas Kesehatan setempat, khusunya melalui Unit Kesehatan Sekolah (UKS) masing-masing.

“Semoga setiap sekolah bisa kembali menjadikan program UKS sebagai media untuk mengedukasi anak-anak dalam menjaga pola hidup sehat,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van