EKONOMI & BISNISKANDANGAN (HSS)

Pemkab HSS Gelar Pasar Murah dan Bazar TTI di 11 Kecamatan

1083
×

Pemkab HSS Gelar Pasar Murah dan Bazar TTI di 11 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Pasar Murah
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pasar murah dan Bazar Toko Tani Indonesia (TTI) jelang bulan suci Ramadhan. Sumber Foto : Kominfo HSS/Narasipublik.net

HULUSUNGAISELATAN, narasipublik.net Jelang masuknya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mennggelar pasar murah dan Bazar Toko Tani Indonesia (TTI).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan setempat, menyasar 11 kecamatan dalam rangka wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Perdagangan Daerah, Disdag HSS, Amelia Budhiarti, menerangkan bahwa keberadaan pasar murah dan Bazar TTI ini juga sekaligus untuk menekan harga kebutuhan pokok di masyarakat.

“Kegiatan ini kita mulai dari tanggal 27 Maret sampai tanggal 22 April 2021, dengan cara bergiliran di masing-masing kecamatan,” ucapnya, Rabu (31/03/2021).

Dalam pelaksanaanya, berbagai jenis kebutuhan bahan pokok seperti gula pasir, telur, bawang merah, bawang putih, minyak goreng hingga gas elpiji 2 Kilogram disediakan lewat operasi pasarnya.

“Pasar murah ini merupakan agenda rutin tahunan dari Disdag, dimana masyarakat diberikan subsidi sebesar Rp.10 ribu untuk 125 pembeli dengan maksimal lima item pembelian,” terangnya.

Pasar Murah
Salah satu warga Desa Bajayau, Kecamatan Daha Barat membeli berbagai kebutuhan pokok saat pelaksanaan pasar murah, Rabu (31/03/2021). Sumber Foto : Kominfo HSS/Narasipublik.net

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Kabupaten HSS, Sudiono, mengungkapkan untuk operasi pasar gas elpiji pihaknya menggunakan sistem kupon yang dibagikan oleh masing-masing kecamatan.

“Untuk gas elpiji 3 kilogram kami menyediakan sebanyak 280 tabung yang dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) dari Pertamina,” ungkap Kadis Perdagangan HSS.

Meski adanya pelaksanaan pasar murah dan Bazar TTI di seluruh kecamatan di Kabupaten HSS, namun pemerintah setempat mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam setiap kegiatannya.

“Jika didapati ada calon pembeli tidak menerapkan Prokes, maka yang bersangkutan tida akan kami layani” pungkasnya (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *