BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)PENDIDIKAN

52 Kafilah MTQ ke 33 Asal Kabupaten HSS Diberangkatkan

884
×

52 Kafilah MTQ ke 33 Asal Kabupaten HSS Diberangkatkan

Sebarkan artikel ini
Kafilah MTQ HSS
Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry melepas secara resmi Kafilah MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Kalsel, Rabu (31/03/2021). Sumber Foto : Humas HSS/Narasipublik.net

HULUSUNGAISELATAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melepas secara resmi 52 Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (31/03/2021).

Seluruh Kafilah MTQ asal Kabupaten HSS ini nantinya akan mengikuti berbagai cabang pertandingan yang digelar pada tanggal 1-9 April 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, berharap kegiatan MTQ ke-33 dapat berjalan dengan lancar, serta seluruh Kafilah dapat menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Semoga mereka bisa menampilkan yang terbaik dan membawa hasil menggembirakan untuk Banua,” ucap Achmad Fikry.

Untuk meningkatkan semangat dan motivasi, pemerintah Kabupaten HSS menjanjikan akan memberikan apresiasi atau penghargaan bagi setiap kafilah yang memperoleh prestasi.

“Sesuai kebijakan pemerintah selama ini, siapapun yang berprestasi akan kita berikan apresiasi dan penghargaan atas pencapain mereka,” terangnya.

Kafilah MTQ HSS
Kafilah MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Kalsel asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), sumber Foto : Humas HSS/Narasipublik.net

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Achmad Fikry berpesan untuk fokus menghadapi pertandingan namun tetap selalu mengutamakan kesehatan selama berkegiatan.

“Prestasi harus dicapai, namun mereka juga harus tetap menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehata agar bisa berjuang dengan maksimal,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS, Saribuddin menjelaskan, pada pelaksanaan MTQ ke-33 kali ini sebanyak 92 orang yang diberangkatkan menuju Kabupaten Tanah Bumbu.

“Semuanya terdiri dari 52 orang peserta, 12 orang pelatih, 6 orang unsur pimpinan, 16 orang official, 2 orang sopir, 4 orang kesekretariatan, serta pendamping kesehatan 2 orang,” jelasnya.

Dimana seluruh Kafilah asal Kabupaten HSS nantinya akan mengikuti 10 cabang perlombaan untuk memperebutkan posisi terbaik di tingkat Provinsi Kalsel.

“Mereka akan mengikuti Cabang Tilawah, Qira’at, Tartil, Tahfizh 1, 5, 10, 20 dan 30 Juz, Tafsir, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khattil Qur’an, Makalah Qur’an dan Hafalan Hadits,” pungkasnya. (Irf)

%d blogger menyukai ini: