KESEHATANPARINGIN (BALANGAN)

Pemkab Balangan Isyaratkan Perketat PPKM Level 3 Hingga Tingkat Desa

267
×

Pemkab Balangan Isyaratkan Perketat PPKM Level 3 Hingga Tingkat Desa

Sebarkan artikel ini
Balangan PPKM Level 3
Salah satu ruas jalan di Kabupaten Balangan saat Pandemi Covid-19.

BALANGAN, narasipublik.net – Meningkatnya tren kasus Covid-19 di Kabupaten Balangan menjadikan daerah setempat masuk dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Balangan, Abdul Hadi, mengisyaratkan perketatan PPKM hingga ke tingkat desa untuk meminimalisir lonjakan kasus Covid-19 yang lebih besar.

“Berdasarkan surat keputusan Gubernur Kalsel, Kabupaten Balangan kini berstatus PPKM level 3, dan kami akan memperketat di tiap desa,” ucap Bupati Balangan, Senin (26/07/2021) kemarin.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan tersebut mengungkapkan, kini pihaknya sudah memiliki langkah-langkah strategis dalam penerapan PPKM level 3 kali ini.

“Sejumlah tindakan pencegahan dan penanganan sudah mulai kami siapkan, sehingga satgas Covid-19 pun harus cepat tanggap terhadap situasi ini,” pungkasnya.

Sebelumnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Balangan berjumlah 55 orang, namun dari data per Senin 26 Juli 2021 jumlah tersebut meningkat signifikan menjadi 63 kasus. (Fik)