KANDANGAN (HSS)

Pembangunan Islamic Center Tahap II HSS Diharapkan Rampung Tepat Waktu

1344
×

Pembangunan Islamic Center Tahap II HSS Diharapkan Rampung Tepat Waktu

Sebarkan artikel ini
Islamic Center HSS
Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad saat memimpin kegiatan Ekspose pembangunan Islamic Center tahap II di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah HSS, Senin (03/05/2021). Sumber : untuk Narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus menggenjot proyek pembangunan Islamic Center yang berada di Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.

Untuk mengetahui perkembangan dan persiapan pelaksanaan pembangunannya, Pemkab HSS menggelar Expose tahap II yang bertempat di Aula Rakat Mufakat, Senin (03/05/2021).

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry mengatakan, pembangunan Islamic Center tahap II ini dimulai sejak tanggal 22 April 2021 lalu dan ditargetkan rampung pada 31 Desember 2021 mendatang.

“Kita harapkan pembangunnya akan sesuai target, sehingga pada tanggal 2 Desember 2021 bertepatan dengan hari jadi Kabupaten HSS sudah bisa diresmikan,” ucap Achmad Fikry.

Dengan dibangunnya Islamic Center diharapkan bisa menjadi suatu kebanggaan warga Kabupaten HSS, serta menjadi daya tarik baru bagi masyarakat luar untuk bisa berkunjung ke Bumi Antaludin.

“Islamic Center ini nantinya akan menjadi bangunan yang monumental, jadi diharapkan semua pihak untuk ikut serta dalam pembangunannya agar hasil yang maksimal,” tuturnya.

Islamic Center HSS
Gambaran desain komplek Islamic Center Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) HSS, Teddy Soetedjo menjelaskan, dalam pembangunan tahap II kali ini dipegang oleh PT Daman Variakarya selaku kontraktor pelaksana yang akan mengerjakan pembangunan fisik masjid.

“Pada pembanguan tahap II akan dikerjakan pembangunan masjid yang terdiri dari lantai, atap kubah, pintu, jendela, ventilasi, sanitasi dan instalasi air, tempat wudhu dan lainnya,” paparnya.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS, TGH Muhamad Riduan Baseri menyambut baik pelaksanaan pembangunan Islamic Center tahap II, yang mana diharapkan dapat meningkatkan perkembangan Islam di Bumi Antaludin.

“Pembangunan Islamic Center ini tidak hanya menjadi sebuah karya semata, namun juga diharapkan menjadi amal ibadah dan amal jariyah bagi kita semua,” pungkasnya. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *