KANDANGAN (HSS)KESEHATAN

RSUD Hasan Basry Dirikan Tenda Penampungan Untuk Antisipasi Lonjakan Covid-19

218
×

RSUD Hasan Basry Dirikan Tenda Penampungan Untuk Antisipasi Lonjakan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Tenda Penampungan Covid-19
Bupati HSS, Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad meninjau tenda penampungan di RSUD Hasan Basry Kandangan, Rabu (28/07/2021).

KANDANGAN, narasipublik.net Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Bumi Rakat Mufakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasan Basry Kandangan mendirikan tiga buah tenda penampungan di halaman rumah sakit setempat.

Dimana seluruh tenda tersebut nantinya akan digunakan untuk menampung keluarga pasien yang di rawat di RSUD Hasan Basry agar tidak terjadinya kerumunan.

Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan ketiga tenda penampungan tersebut merupakan milik BPBD HSS, Dinas Sosial dan Polres HSS yang dipersiapkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Dengan tenda ini diperuntukkan untuk keluarga pasien agar tidak berkerumun di dalam rumah sakit,” ucap Bupati Achmad Fikry saat meninjau tenda penampungan.

Diterangkan lebih lanjut, hingga kini stok oksigen di Kabupaten HSS masih tersedia dan mencukupi untuk kebutuhan para pasien.

“Semoga tidak terjadi peningkatan kasus, kami meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar tenda ini tidak sampai digunakan,” pungkasnya.