KANDANGAN (HSS)PENDIDIKAN

Pelatihan Jurnalistik Sarana Forwah HSS Untuk Kembangkan Generasi Milenial

394
×

Pelatihan Jurnalistik Sarana Forwah HSS Untuk Kembangkan Generasi Milenial

Sebarkan artikel ini
Pelatihan Jurnalistik
Forum Wartawan Daerah (Forwah) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pelatihan jurnalistik untuk generasi Milenial, Selasa (06/04/2021). Sumber Foto : Irf/Narasipublik

HULUSUNGAISELATAN, narasipublik.net Forum Wartawan Daerah (Forwah) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pelatihan jurnalistik untuk generasi milenial, Selasa (06/04/2021).

Kegiatan yang berlangsung di pendopo wakil bupati Kabupaten HSS ini sendiri mengikutsertakan puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulun Kandangan.

Dimana kegiatan kali ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan kecintaan generasi milenial terhadap karya tulis yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Ketua Forwah HSS, Ida Laeny, mengungkapkan dengan adanya pelatihan jurnalistik mampu memberikan pemahaman tentang etika-etika sebuah karya berita agar dapat diterima oleh masyarakat.

“Kegiatan kal ini kita merangkul para adik-adik yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) STAI Darul Ulum Kandangan, untuk memberi tambahan wawasan terkait kejurnalistikan,” ucapnya.

Pelatihan Jurnalistik
Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulun Kandangan, Kabupaten HSS ikuti pelatihan jurnalistik, Selasa (06/04/2021). Sumber Foto : Irf/Narasipublik.net

Meski dilakukan sederhana dan terbatas lantaran adanya Pandemi Covid-19, namun dalam pelaksanaanya tetap berjalan dengan baik dan lancar sesuai protokol kesehatan.

“Untuk peserta hanya kita batasi sebanyak 30 orang, dengan tetap mengedepan protokol kesehatan saat pelaksanaannya,” terang Ida.

Dirinya menambahkan, seluruh peserta diberikan beberapa materi dasar jurnalistik, seperti teknik penulisan berita, teknik peliputan, kode etik jurnalis, hingga materi foto dan videografi jurnalistik.

“Semoga semua materi yang diberikan dapat berguna dan diaplikasikan dengan baik oleh peserta,” pungkasnya. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *