oleh

3.700 Calon Mahasiswa Baru Uniska Banjarmasin Jalani Tes Napza dan TPA

BANJARMASIN, narasipublik.net Sebanyak 3.700 calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin mengikuti tes Narkotika, Alkohol, Psikotropika, Zat Adiktif (Napza) dan Tes Potensi Akademik (TPA), Minggu (28/08/2022).

Tes Napza dan TPA yang dilakukan di Kampus Uniska tersebut, merupakan salah satu proses seleksi penerimaan mahasiswa baru (PMB) untuk tahun akademik 2022/2023.

Rektor Uniska, Prof Abdul Malik mengatakan, 3.700 calon mahasiswa yang mengikuti tes itu merupakan pendaftar gelombang kedua. Dimana jika ditotal dengan gelombang pertama, seluruh peserta tes napza ada sebanyak 5.561 orang.

“Jumlah Camaba tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, dan ini merupakan buktikan kepercayaan masyarakat kepada kami sebagai lembaga pendidikan tinggi,” ujarnya.

Diterangkan lebih lanjut, Rektor dua periode itu pun mengaku sudah mempersiapkan Uniska MAB menjadi lebih baik, melalui berbagai peningkatan Infrastruktur, sarana prasarana, dan Sumber Daya Manusia (SDM).

loading...