oleh

Pasca Banjir Balangan, Tim Gabungan Beserta Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Sampah

BALANGAN, narasipublik.net Tim gabungan di Kabupaten Balangan bergotong royong melakukan pembersihan tumpukan sampah di bawah jembatan di Desa Marias, Kecamatan Juai, Jumat (03/12/2021).

Sampah-sampah tersebut sebagian besar merupakan ranting pohon yang hanyut akibat dibawa arus saat musibah banjir yang beberapa waktu lalu.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kapolsek Juai Ipda Paisal Kadapi mengatakan, kegiatan pembersihan kali ini dilakukan secara gabungan yang terdiri dari TNI, BPBD Kab, Aparat Desa serta masyarakat setempat.

“Hari ini kita bersama-sama membersihkan jembatan di Desa Marias RT. 04 karena dipenuhi sampah, terlebih jembatan ini merupakan akses penghubung antar desa,” ucapnya.

Kapolsek Juai menerangkan, dalam musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu terdapat beberapa desa di wilayahnya terdampak.

Bahkan pihaknya telah mengeluarkan perintah kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk bisa aktif membantu masyarakat yang terkena musibah tersebut.

“Ini merupakan semangat kebersamaan kami untuk membangun kembali sarana dan prasarana yang rusak pasca bencana banjir dengan harapan mengembalikan kelancaran aktivitas masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Fik
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional

Berita Lainnya :