BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)SEJARAH & BUDAYA

Renovasi Monumen Sejarah Munggu Raya di HSS Terus Dikerjakan

1373
×

Renovasi Monumen Sejarah Munggu Raya di HSS Terus Dikerjakan

Sebarkan artikel ini
Monumen Sejarah Munggu Raya
Proses renovasi Monumen bersejarah Munggu Raya, di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Sumber : narasipublik

KANDANGAN, narasipublik.netProses renovasi Monumen Sejarah Munggu Raya yang terletak di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masih terus dilakukan, Selasa (01/06/2021).

Hingga saat ini tahap pengerjaan pembangunan ulang monumen sendiri sudah mulai berjalan sejak diresmikannya oleh Bupati HSS, Achmad Fikry pada peringatan HUT Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-72 lalu.

Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan renovasi tugu Munggu Raya diperkirakan berlangsung selama dua bulan yang kini sudah mulai dilakukan.

“Kita perkirakan renovasi Tugu Munggu Raya akan rampung dalam dua bulan kedepan, karena monumen bersejarah ini kita bangun ulang sesuai desain yang disepakati sebelumnya,” ucap Syamsuri Arsyad.

Diterangkan lebih lanjut, Tugu Munggu Raya sendiri menjadi salah satu bukti peninggalan sejarah yang patut untuk diwarisi oleh generasi muda sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang terdahulu.

“Disana (Munggu Raya) menjadi tempat perundingan antara pihak Belanda dengan Tentara ALRI Divisi IV yang melahirkan pengakuan proklamasi Kalimantan pada tanggal 17 Mei 1949,” terangnya.

Sementara itu Syamsuri Arsyad berharap pengerjaan tugu Munggu Raya berjalan dengan lancar, sehingga pembangunannya dapat selesai tepat waktu sesuai perkiraan.

“Kita doakan saja semoga Tugu Munggu Raya bisa selesai tepat waktu tanpa ada kendala,” pungkasnya.