BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)PERISTIWA & HUKUM

Korban Longsor Belum Ditemukan, Proses Pencarian Hari Kedua Dihentikan

Avatar photo
911
×

Korban Longsor Belum Ditemukan, Proses Pencarian Hari Kedua Dihentikan

Sebarkan artikel ini
Musibah Longsor HSS
Proses pencarian korban longsor di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (12/05/2021). Sumber : Narasipublik.net

PADANGBATUNG, narasipublik.net Pencarian korban longsor di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dihari kedua dihentikan untuk sementara, Rabu (12/05/2021).

Koordinator Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas Tabalong, Andy Surya Sinaga menjelaskan, hingga pukul 18.00 Wita korban terakhir yang diduga tertimbun masih belum ditemukan.

“Upaya pencarian sudah dilakukan secara maksimal, namun sampai pukul 18.00 Wita tim gabungan masih belum menemukan titik keberadaan korban,” ucap Andy Surya Sinaga.

Dirinya mengungkapkan, kondisi tanah yang labil dan material bebatuan yang besar serta potensi longsor susulan menjadi kendala tim relawan dalam proses pencarian korban.

“Meski kita sudah menurunkan alat berat untuk percepatan pencarian, namun masih belum membuahkan hasil,” ujarnya.

Pencarian korban sendiri terpaksa dihentikan untuk sementara, mengingat lokasi kejadian yang tidak memungkinkan dilakukan proses evakuasi pada saat malam hari.

“Insyallah pencarian akan kita lanjutkan besok, semoga saja korban segera cepat ditemukan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, musibah longsor yang terjadi di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS menimpa empat orang penambang batu hingga tertimbun material longsor.

Dimana tiga orang korban sudah berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia, sedangkan satu korban lainnya masih dalam pencarian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *