oleh

HSS Resmi Canangkan Gerakan Nasional Peduli Stunting dan Gagah PHBS

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mencanangkan gerakan nasional keluarga berkualitas pelopor perubahan dan pilot project gagah bencana perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Pencanangan sendiri langsung dilakukan oleh Bupati HSS Achmad Fikry yang didampingi wakilnya Syamsuri Arsyad di Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kandangan, Selasa (02/11/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry mengatakan, pencanangan tersebut sebagai upaya menyamakan persepsi untuk memantapkan pelaksanaan gerakan nasional di Kabupaten HSS.

“Terima kasih kepada OPD terkait yang telah bersedia menjadi narasumber, memberikan bimbingan, bantuan, maupun evaluasi dan menjadi bagian untuk mendukung gerakan nasional ini,” ucapnya.

Gerakan Nasional Peduli Stunting

Diterangkan lebih lanjut, kedepan pihaknya akan melanjutkan dengan kegiatan sosialisasi agr kelompok dasa wisma dapat aktif di semua desa/kelurahan sehingga menjadi ujung tombak PKK dalam kegiatan pembangunan.

“Kami harap gerakan nasional ini dapat peningkatan pendidikan, kesehatan, kelestarian lingkungan hidup, ekonomi, dan teknologi, serta dapat menjadi pilot project gagah bencana peduli stunting serta perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry berharap hasil dari pencanangan gerakan nasional ini dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Sebagus apa konsep yang ada, yang terpenting ada tatanan pelaksanaan dan evaluasi, sehingga TP PKK siap untuk bersama-sama mendukung jajaran organisasi perangkat daerah,” tutur Bupati.

Guna mensukseskan program, Bupati Fikry meminta PKK untuk memaksimalkan dasawisma yang memiliki potensi sangat besar dalam keluarga baik secara fisik maupun psikis.

“Kita berharap dasawisma dapat dimaksimalkan untuk pola hidup bersih dan sehat agar mampu mencegah stunting,” pungkasnya

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :