oleh

Bupati HSS Kecewa, Janji 50 Ribu Dosis Vaksin Dari GAPKI Belum Terealisasi

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry merasa kecewa dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

Hal itu lantaran bantuan 50 ribu dosis vaksin yang sebelumnya telah dijanjikan oleh pihak GAPKI hingga saat ini masih belum terealisasi.

Kekecewaan tersebut diutarakan Bupati HSS Achmad Fikry saat menghadiri acara penutupan Diklatsar CPNS di Pendopo Kabupaten, Rabu (03/11/2021).

Dirinya mengatakan, 50 ribu dosis vaksin yang dijanjikan sendiri rencananya akan disalurkan secara massal kepada masyarakat pada 24 September 2021 lalu. Namun, hinga saat ini masih belum terealisasi.

“Dari 50 ribu dosis vaksin yang dijanjikan GAPKI, hingga kini mereka masih belum ada menyalurkan untuk Kabupaten HSS,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry.

Diterangkan, untuk mempercepat realisasi pihaknya telah mengubungi PT SAM dengan harapan keterlambatan janji GAPKI tersebut dapat segera ditindaklanjuti.

“Padahal kemarin kami sangat gembira akan mendapatkan 50 ribu vaksin, namun ternyata sampai saat ini belum direalisasikan di Kabupaten HSS,” tuturnya.

Sementara itu, meski belum menerima vaksin dari GAPKI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS kini mendapatkan bantuan vaksin sebanyak 10 ribu dari Presiden RI melalui Pemprov Kalsel.

“Bantuan vaksin dari Presiden RI kita salurkan langsung kepada masyarakat mulai hari ini,” terangnya.

Hingga saat ini jumlah capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten HSS masih berada pada angka 36 persen.

“Untuk perhitungannya, 1 persen itu sebanyak 1.500 dosis vaksin. Semoga dengan bantuan 10 dosis vaksin dari Presiden RI capaian kita akan meningkat,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :