BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)

HSS Gelar Rapat Persiapan Kafilah MTQ Tingkat Provinsi

424
×

HSS Gelar Rapat Persiapan Kafilah MTQ Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Rapat Persiapan MTQ

KANDANGAN, narasipublik.net – Persiapan demi persiapan dilakukan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk Kafilah yang akan mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2021.

Untuk mengetahui persiapan yang telah dilakukan, pemerintah Kabupaten HSS menggelar rapat bersama unsur terkait guna membahas berbagai kendala yang dihadapi, Kamis (18/02/2021).

Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad saat memimpin rapat mengungkapkan, menghadapi MTQ di Kabupaten Tanah Bumbu mendatang harus dipersiapkan dengan maksimal agar hasilnya memuaskan.

“Keikutsertaan kita di MTQ tahun kemaren seharusnya bisa dijadikan pengalaman, dan tentunya harus lebih diperbaiki agar semaksimal mungkin dapat menampilkan yang terbaik diantara peserta lainnya,” ucapnya.

Bahkan dirinya mengharapkan seluruh fasilitas kebutuhan kafilah harus bisa dipersiapkan dengan baik guna menunjang penampilan seluruh utusan dari Kabupaten HSS yang akan bertanding di MTQ mendatang.

“Kalau memang nantinya diperlukan beberapa aksesories untuk mempercantik penampilan para kafilah, kenapa tidak kita usahakan sepanjang dananya ada,” ungkapnya.

Bank Kalsel Kandangan
Penyerahan bantuan dari Bank Kalsel dan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan kepada Ketua LPTQ Kabupaten HSS, Kamis (18/02/2021).

Dalam pertemuan tersebut beberapa pengurus dan manager kafilah juga ikut menyampaikan berbagai pendapatnya, termasuk dalam hal peluang kemenangan yang akan didapat oleh para kafilah dalam beberapa cabang perlombaan.

“Untuk mendapatkan hasil yang bagus, kita juga perlu memperhatikan beberapa unsur penunjang lainnya, seperti konsumsi, akomodasi serta kesehatan para kafilah,” paparnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan MTQ ke-33 mendatang, Kabupaten HSS rencananya akan mendelegasikan rombongan Khalifah sebanyak 100 orang termasuk tim teknis.

“Masih ada satu bulan lebih untuk bisa mempersiapkan semuannya, dan mudah-mudahan prestasi Kabupaten HSS bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan kali ini juga isi dengan penyerahan bantuan dari Bank Kalsel dan Bank Kalsel Syariah cabang HSS kepada Wakil Bupati HSS yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten HSS. (Np-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *