KANDANGAN (HSS)

Dorong Putera Daerah Jadi Polisi, Pemkab HSS Jalin Kerjasama Bersama Polda Kalsel

460
×

Dorong Putera Daerah Jadi Polisi, Pemkab HSS Jalin Kerjasama Bersama Polda Kalsel

Sebarkan artikel ini
Bupati Tandatangani MoU
Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU rekrutmen proaktif bintara Polri tahun 2021. Sumber : Narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.netPemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menandatangani nota kesepahaman atau MoU rekrutmen proaktif bintara Polri tahun 2021 yang digagas oleh Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (16/04/2021).

Hal itu dilakukan Pemkab HSS selain untuk mendukung program Polda Kalsel, juga sebagai dorongan bagi putera daerah agar bisa menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry mengatakan, dengan adanya MuO tersebut diharapkan dapat memberi kesempatan putera dan puteri Banua yang berkeinginan untuk bergabung menjadi anggota Polri.

“Kita sangat bersyukur adanya program Polda Kalsel yang memberikan ruang bagi putera dan puteri daerah untuk dapat bergabung menjadi anggota Polri,” ucap Achmad Fikry.

Dalam rekrutmen proaktif bintara Polri tahun 2021 kali ini, pemerintah daerah akan menanggung seluruh biaya pendidikan bagi 38 calon peserta didik yang telah memenuhi persyaratan.

“Setelah syarat mereka terpenuhi, nantinya akan dididik sebagai Bintara, yang tentu semua pembiayaan pendidikan ditanggung oleh pemerintah daerah,” terangnya.

Sementara itu, bagi seluruh peserta yang lolos pendidikan akan ditugaskan di daerahnya masing-masing untuk mengabdikan diri guna memberikan keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

“Mereka akan dididik menjadi Bintara dan nantinya ditugaskan sebagai Babinkantibmas di Kabupaten HSS,” pungkasnya.

Hingga kini di Polres HSS sudah ada sebanyak 54 calon peserta yang telah lolos seleksi administrasi dan akan dilanjutkan ke tahap pendidikan oleh pihak Polda Kalsel. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *