oleh

Gelar Balap Liar, 10 Remaja Diamankan Polsek Padang Batung

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netJajaran Polsek Padang Batung berhasil membubarkan aksi balap liar di daerah Luwau Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (06/10/2021).

Kapolsek Padang Batung, Ipda Firdaus Tarigan SH mengatakan, penindakan kali ini dilakukan atas dasar laporan masyarakat yang resah karena aksi balap liar tersebut.

Kemudian pihaknya langsung menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi untuk melakukan pembubaran terhadap pelaku balap liar.

“Masyarakat melaporkan kepada kami lewat Aplikasi Si Lamang, dan dilanjutkan dengan penindakan sekitar pukul 17.00 Wita,” ucap Kapolsek, Kamis (07/10/2021).

Remaja Balap Liar Diamankan Polisi

Dari penindakan yang dilakukan, sedikitnya ada 10 orang remaja berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Padang Batung.

“Mirisnya, pelaku balap liar yang kita amankan semuanya masih berusia belasan tahun,” tuturnya.

Selain itu polisi juga menyita 11 unit sepeda motor yang diduga digunakan oleh para remaja untuk melakukan aksi balap liar mereka.

“Pelaku beserta sepeda motornya kita bawa ke Mako Polsek Padang Batung untuk diamankan,” ujar Ipda Firdaus.

Guna memberikan efek jera, seluruh remaja yang terlibat balap liar langsung diberikan sanksi tilang oleh satlantas Polres HSS.

“Semoga ini menjadi efek jera bagi mereka. Jika nanti ada hal-hal yang meresahkan, masyarakat bisa melaporkannya lewat Aplikasi Si Lamang dan kami akan respon langsung,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :