Dua Taman di HSS Dapatkan Peringkat RBRA Tanpa Perbaikan

KANDANGAN, narasipublik.net Tim Audit Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) Republik Indonesia (RI) menyambangi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (10/11/2022).

Kedatangan tim audit Kemenpppa langsung diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad di Aula Rakat Mufakat (Ramu), Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Dalam pertemuan tersebut, tim Kemenpppa RI menyampaikan maksud dan tujuannya mengunjungi Bumi Rakat Mufakat untuk menyampaikan hasil Penilaian Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

Dari hasil audit yang telah dilakukan sebelumnya, dua taman yang ada di Kabupaten HSS, yakni Taman Palidangan Sehati mendapatkan skor 508 sedangkan Darmansyah Zauhidie mendapatkan nilai 498.

Dengan hasil tersebut, kedua taman yang ada di Kota Kandangan itu pun kedepannya akan diusulkan untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) Pemberian Anugerah dengan Peringkat RBRA Tanpa Perbaikan.

Menyikapi hal itu, Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad merasa bersyukur karena kedua taman di HSS telah memenuhi standarisasi secara maksimal.

“Alhamdulillah, kita sudah dinyatakan mempuni untuk memenuhi ruang bermain ramah anak. Tentu ini menjadi tanggung jawab kita semua dalam menjaganya,” ucap Wabup Syamsuri.

Orang nomor dua di Bumi Rakat Mufakat itu pun berharap adanya keterlibatan seluruh masyarakat dalam menjaga taman ramah anak ini agar dapat bertahan lama untuk generasi akan datang.

“Ini adalah kewajiban bersama dan kita harus memahami pentingnya semangat untuk memberikan hal-hal positif bagi anak serta generasi akan datang,” tuturnya.

Sementara itu, tim audit Kemenpppa RI memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Kabupaten HSS, karena sudah memiliki dua taman yang memenuhi hak bermain anak.

Tidak hanya itu, pihaknya menyebut bahwa dengan adanya ruang bermain ramah anak ini merupakan salah satu komitmen dari Bupati dan Wakil Bupati HSS dalam memenuhi hak-hak anak.

Reporter : Rey
Editor : Van

loading...