117 Atlet Judo Bersaing Raih Medali di Porprov XI Kalsel

KANDANGAN, narasipublik.net Cabang Olahraga (Cabor) Judo pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi dimulai, Kamis (10/11/2022).

Pertandingan yang digelar di Komplek Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aluh Idut Kandangan kali ini diikuti sebanyak 117 atlet judo dari 9 kabupaten/kota di Kalsel.

Technical Delegate Cabor Judo, Ridwan Murdi Said mengatakan, dalam Porprov XI di Kabupaten HSS tahun 2022 ini ada sebanyak 19 nomor pertandingan yang terbagi menjadi dua kategori yakni fighter dan seni.

“Untuk fighter putra ada 9 nomor, fighter putri 6 nomor, ditambah dengan nomor ju no kata putri dan hage no kata putra serta nomor beregu putra dan putri,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, pertandingan olahraga asal Jepang ini sendiri rencananya akan digelar selama tiga hari dan dinilai secara langsung oleh empat orang juri nasional.

“Semoga pelaksanaan cabor judo di Porprov XI tahun ini berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala apapun,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Harian Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kalsel, AKP Jumadiono menuturkan, dipertandingkannya judo di Porprov XI menjadi salah satu ajang pembinaan prestasi bagi seluruh atlet.

“Kita juga ingin memperkenalkan olahraga judo kepada masyarakat luas, maka dari itu kita gelar pertandingannya di ruang terbuka,” ungkapnya.

AKP Jumadiono berharap, kedepan olahraga judo di Kalsel, khusunya di Kabupaten HSS dapat terus berkembang sehingga mampu memunculkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat nasional.

“Semoga setelah pelaksanaan Porprov XI ini, banyak anak-anak baik tingkat sekolah maupun mahasiswa yang tertarik dengan olahraga judo,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

loading...