RANTAU (TAPIN)

Petugas Gabungan Pantau Protokol Kesehatan Warga Hatungun Tapin

945
×

Petugas Gabungan Pantau Protokol Kesehatan Warga Hatungun Tapin

Sebarkan artikel ini
Penerapan protokol kesehatan
Petugas Gabungan TNI-Polri melakukan operasi penerapan Protokol Kesehatan di Kecamatan Hatungun, Kabupaten Tapin, Sabtu (24/04/2021). Sumber : narasipublik.net

HATUNGUN, narasipublik.net Petugas gabungan penegakkan protokol kesehatan kembali melakukan giat operasi pendisiplinan di wilayah Kecamatan Hatungun, Kabupaten Tapin, Sabtu (24/04/2021).

Meski masih dalam suasana Ramadhan, petugas tidak henti-hentinya memberikan himbauan dan tindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

Salah satu petugas, Sertu Tukijo menerangkan dalam operasi yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita kali ini pihaknya tetap memberikan sanksi tegas jika ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan saat beraktivitas diluar.

“Kita tidak akan tinggal diam jika mendapati masyarakat yang sengaja melanggar protokol kesehatan, bahkan setiap hari operasi ini dilakukan masih didapati beberapa pelanggar,” ucapnya.

Sertu Tukijo mengungkapkan, pada operasi kali ini hanya sedikit warga yang kedapatan melanggar Protokol Kesehatan, hal itu mungkin dikarenakan sudah mulai meningkatnya kesadaran masyarakat.

“Kita bersyukur hari ini sangat sedikit pelanggar yang kita temukan, semoga ini kesadaran masyarakat ini bisa terus ditingkatkan,” paparnya.

Sementara itu pihaknya juga mengajak masyarakat Kabupaten Tapin dan khususnya di Kecamatan Hatungun untuk senantiasa membantu pemutusan penyebaran Covid-19 dengan cara terus menerapkan Protokol Kesehatan.

“Karena Pandemi Covid-19 masih belum reda, kita terus menghimbau masyarakat untuk terus melakukan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *