BERITA NASIONALRANTAU (TAPIN)

Dikunjungi Jokowi, Warga Pepitak Jaya Harapkan Adanya Perubahan

244
×

Dikunjungi Jokowi, Warga Pepitak Jaya Harapkan Adanya Perubahan

Sebarkan artikel ini
Jokowi Menyambangi Warga Desa Pepitak Jaya

TAPIN, narasipublik.net Selain meresmikan Bendungan Tapin, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mengunjungi masyarakat yang terdampak pembangunan bendungan di Desa Pepitak Jaya, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Kamis (18/02/2021).

Kedatangan RI 1 tersebut disambut antusias oleh warga setempat, bahkan mereka sangat bahagia bisa bertemu dan berinteraksi secara langsung dengan Presiden Jokowi.

Salah satu warga setempat, Maluyati berharap dengan diresmikannya Bendungan Tapin dapat merubah kehidupan masyarakat sekitar khususnya disektor infrastruktur.

“Semoga dengan kedatangan Pak Jokowi akses jalan yang selama ini rusak bisa diperbaiki agar jalur transportasi menuju Kota Rantau lebih enak,” ucap Maluyati.

Wanita berusia 48 tahun tersebut juga berharap adanya fasilitas jaringan telekomunikasi dan internet yang bisa menjangkau desa mereka, terlebih hal itu sangat dibutuhkan bagi anak-anak untuk melaksanakan sekolah daring.

“Sejak dulu sinyal disini sangat susah, padahal sekarang anak-anak sangat membutuhkan internet untuk belajar pada saat Pandemi Covid-19 seperti sekarang,” terangnya.

Sementara itu Maluyati juga berharap jaringan listrik yang masuk di Desa Pepitak Jaya bisa mendapatkan pemeliharaan yang rutin, hal itu lantaran kondisi geografis wilayah tersebut membuat aliran listrik sering padam.

“Sejak tahun 2015 jaringan listrik sudah masuk di desa kami, namun jika saat hujan lebat aliran listrik sering padam bahkan bisa berhari-hari,” paparnya.

Menanggapi kunjungan Presiden Jokowi ke desa mereka, Maluyati mengungkapkan kegembiraanya bisa bertemu secara langsung orang nomor satu di Indonesia tersebut meski hanya melihat dari kejauhan lantaran pandemi Covid-19.

“Semoga pada saat Pandemi berakhir nanti, Bapak Presiden mau mengunjungi kami lagi dan bisa langsung bertemu secara dekat dengan beliau (Jokowi),” cetusnya. (Np-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *