KANDANGAN (HSS)

Ciptakan Anggota Polri Potensial, Polres HSS Bina Calon Pelamar

723
×

Ciptakan Anggota Polri Potensial, Polres HSS Bina Calon Pelamar

Sebarkan artikel ini
AKP Sugeng Rianto
Kabag Sumda Polres HSS, AKP Sugeng Rianto

KANDANGAN, narasipublik.netKepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan tahap pembinaan rekrutmen kepada seluruh calon pelamar anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang berdomisili di wilayah setempat, Kamis (11/02).

Meski jadwal pendaftaran masih belum dibuka secara resmi, namun upaya persiapan guna menciptakan calon anggota Polri yang potensial sudah dilakukan pihak Polres HSS dengan pembekalan berbagai materi.

Kabag Sumda Polres HSS, AKP Sugeng Rianto menyampaikan, pembinaan rekrutmen yang dilakukan kali ini dikhususkan untuk seluruh calon pelamar yang ingin mengabdikan diri kepada negara melalui lembaga Kepolisian.

Bahkan hingga sampai saat ini pihaknya masih membuka peluang bagi seluruh muda/mudi di Kabupaten HSS yang ingin mendaftarkan dirinya untuk bergabung dalam proses rekrutmen calon anggota Polri.

“Kami masih membuka pintu untuk memberikan kesempatan bagi calon pelamar hingga batas jadwal rekrutmen resmi oleh Polri nanti,” ucap AKP Sugeng Rianto.

Pada tahap pembekalan yang dilakukan Polres HSS, sedikitnya sudah ada 43 orang yang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti tahap pembinaan dan pembekalan yang diharapkan berguna pada saat proses rekrutmen mendatang.

“Pembinaan kita lakukan sebanyak dua kali dalam seminggu, agar mereka nantinya dapat mengikuti tahap seleksi dengan baik dan menjadi anggota Polri yang potensial dan mempunyai kualitas diatas rata-rata,” terangnya.

Diterangkan lebih lanjut, seluruh calon pelamar juga sudah dilakukan pengecekan fisik seperti tinggi badan dan berat badan, bahkan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan diberikan materi pembinaan fisik.

“Tidak ada syarat khusus untuk mengikuti rekrutmen anggota Polri, semua putra dan putri daerah bisa mendaftarkan diri jika mereka mempunyai niat untuk bergabung dan siap untuk dibina,” papar Kabag Sumda Polres HSS.

Meski demikian, AKP Sugeng Rianto berharap para calon pelamar memiliki kelebihan dan keunggulan dibidang-bidang tertentu agar kedepannya institusi Polri dapat lebih baik.

“Kita tidak hanya berpotongan dengan fisik dan kesehatan, namun juga ingin menjadikan anggota Polri yang memiliki kecerdasan akademik dan intelektual yang bagus,” tandasnya. (Np-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *