RANTAU (TAPIN)

Cegah Covid-19 di Desa Gadung Kramat, Babinsa Ikut Semprotkan Disinfektan

380
×

Cegah Covid-19 di Desa Gadung Kramat, Babinsa Ikut Semprotkan Disinfektan

Sebarkan artikel ini
Penyemprotan disinfektan
Babinsa Koramil 1010-02/Tapteng ikut semprotkan disinfektan di Desa Gadung Keramat

TAPIN, narasipublik.net – Babinsa Koramil 1010-02/Tapin Tengah (Tapteng), Kodim 1010/Rantau beserta relawan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi di Desa Gadung Kramat, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin, Sabtu (13/02).

Penyemprotan disinfektan kali ini sendiri dilakukan untuk upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di desa setempat.

Babinsa Koramil 1010-02/Tapteng, Serda Supardi mengungkapkan, beberapa lokasi yang disinyalir sering terdapat aktivitas masyarakat ikut menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

“Selain ruas jalan dan pemukiman warga, tempat-tempat ibadah juga kami lakukan penyemprotan disinfektan,” ucap Serda Supardi.

Selain disinfektan, petugas juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat setempat untuk bisa terus menerapkan protokol kesehatan, agar upaya pencegahan dapat dengan maksimal.

“Agar lebih maksimal, masyarakat seharusnya bisa menerapkan pola hidup bersih dan terus menjalankan protokol kesehatan dilingkungan desa,” terangnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1010-02/Tapteng sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jajarannya, hal tersebut lantaran sudah seharusnya anggota TNI untuk terus membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Anggota TNI harus menjadi sarana masyarakat untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang pentingnya penerapan Prokes,” tutur Danramil 1010-02/Tapteng.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui program 3M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun serta menghindari kerumunan.

“Mari kita sama-sama bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 baik skala kabupaten maupun ditingkat desa,” pungkasnya. (Np-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *