BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)PENDIDIKAN

Tingkatkan Pemahaman Al-Quran, Qori dan Hafiz Asal HSS Jalani Pelatihan

910
×

Tingkatkan Pemahaman Al-Quran, Qori dan Hafiz Asal HSS Jalani Pelatihan

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Pelatihan MTQ

BANJARBARU, narasipublik.net – Jelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2021, Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jalani Training Center (TC), Sabtu (13/02).

Pemusatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS di Asrama Haji Kota Banjarbaru ini sendiri dibuka secara langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Kasi Bimas Islam Kemenag HSS, Ahmad Rahmadi menjelaskan, pemusatan latihan kali ini diikuti sebanyak 53 orang dari seluruh cabang perlombaan yang akan digelar di Kabupaten Tanah Bumbu mendatang.

“Training Center ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan seni baca dan pemahaman Al-Quran, agar saat berlaga di MTQ nanti mereka bisa lebih siap,” ucap Ahmad Rahmadi.

Dalam pelaksanaanya seluruh peserta TC dibina dan dibimbing oleh pelatih terbaik yang ada ditingkat provinsi maupun kabupaten, dengan harapan para peserta dapat menyerap seluruh materi yang akan diberikan.

“Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 13 hingga 15 Februari 2021, semoga seluruh peserta bisa mengikutinya dengan semangat agar memperoleh hasil maksimal,” terangnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten HSS, Efran menyambut baik atas terlaksananya pemusatan pelatihan kali ini, sehingga dapat dijadikan sarana evaluasi kemampuan seluruh calon peserta MTQ.

“Training Center sangat penting guna memperdalam kemampuan dan mengukur kesiapan baik materi maupun mental, agar kedepan mendapatkan kafilah yang berkualitas untuk diikutsertakan pada MTQ mendatang,” paparnya.

Lebih lanjut dirinya berharap seluruh kafilah asal Kabupaten HSS yang mengikuti training center dapat berlatih dengan serius dan tetap selalu menjaga mengutamakan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Semoga dengan upaya pelatihan ini seluruh perwakilan dari Kabupaten HSS nantinya bisa memberikan penampilan yang terbaik, sehingga mampu memperoleh prestasi di ajang MTQ tingkat provinsi,” pungkasnya. (Np-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *