KANDANGAN (HSS)PERISTIWA & HUKUM

Cari Korban Longsor, Wabup HSS Terjun Bersama Relawan Gabungan

504
×

Cari Korban Longsor, Wabup HSS Terjun Bersama Relawan Gabungan

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati HSS
Syamsuri Arsyad, Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) saat berada di lokasi musibah longsor, Rabu (12/05/2021). Sumber : Narasipublik.net

PADANGBATUNG, narasipublik.net Musibah longsor yang menimpa beberapa pekerja tambang batu di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membuat keprihatinan semua pihak.

Tak terkecuali Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad yang ikut terjun langsung bersama tim relawan gabungan untuk melakukan proses pencarian terhadap korban yang hingga kini masih belum ditemukan, Rabu (12/05/2021).

Dimana hal itu dilakukan selain untuk membantu mempercepat proses pencarian juga sekaligus memberikan semangat dan motivasi bagi tim relawan yang sedang bertugas di lokasi kejadian.

“Dari kemarin kami bersama TNI-Polri dan masyarakat berada di lokasi ini untuk memberikan semangat kepada keluarga korban dan para relawan,” ucap Wabup HSS.

Penambang Tertimpa Longsor
Tim relawan gabungan melakukan proses pencarian terhadap korban yang tertimbun material longsor di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (12/05/2021). Sumber : Narasipublik.net

Syamsuri Arsyad menerangkan hingga memasuki hari kedua, tiga dari empat korban yang sebelumnya tertimbun material longsor sudah dapat dievakuasi oleh tim gabungan.

“Sampai saat ini kita masih melakukan proses pencarian, karena masih ada satu orang yang belum ditemukan,” terangnya.

Dirinya berharap proses pencarian dapat berjalan lancar, sehingga jasat korban bisa ditemukan dan kemudian dievakuasi secepat mungkin.

“Mudah-mudahan hari ini satu korban terakhir bisa kita temukan, dan saya atas nama pribadi beserta seluruh masyarakat HSS menyampaikan bela sungkawa yang mendalam,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *