KANDANGAN (HSS)

Wakil Bupati HSS Serahkan Bantuan PRS dan UEP Untuk Warga di Empat Kecamatan

382
×

Wakil Bupati HSS Serahkan Bantuan PRS dan UEP Untuk Warga di Empat Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Bansos
Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan sosial PRS dan UEP kepada masyarakat

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, menyerahkan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada puluhan warga di empat kecamatan, Jumat (16/07/2021) kemarin.

Penyerahan bantuan sendiri dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di Kantor Kecamatan Sungai Raya dan Kantor Kecamatan Angkinang yang didampingi kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan, bantuan PRS dan UEP sendiri merupakan bagian dari visi dan misi kepala daerah dan wakil kepala daerah periode 2018-2023.

“Ini semua untuk membantu masyarakat yang rumahnya belum layak huni dan perekonomiannya kurang kuat agar penghasilan mereka bisa lebih baik dari sebelumnya,” ucap Syamsuri Arsyad.

Sementara itu, untuk program PRS di Kabupaten HSS ada sebanyak kurang lebih 1.300 rumah yang masih belum diperbaiki, dimana nantinya akan direalisasikan hingga tahun 2023 mendatang.

“Kita akan bangun secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dan ke depannya kita akan terus berupaya mensejahterakan masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup HSS juga mengingatkan kepada para penerima bansos untuk tetap mentaati protokol kesehatan agar pandemi covid-19 dapat segera berakhir.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengajak masyarakat khususnya para penerima bansos untuk terus menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak serta mengurangi mobilitas,” imbuhnya.