KANDANGAN (HSS)PUBLIK SPORT

Wabup Syamsuri Resmi Membuka Kejurprov Renang dan Loncat Indah di HSS

645
×

Wabup Syamsuri Resmi Membuka Kejurprov Renang dan Loncat Indah di HSS

Sebarkan artikel ini
Kejurprov Renang
Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad membuka Kejurprov Renang dan Loncat Indah Se Kalimantan Selatan tahun 2021, Selasa (21/12/2021).

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Renang dan Loncat Indah Se Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2021, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Kolam Renang Amandit Aquatic Center Kandangan tersebut diikuti sebanyak 165 orang atlet yang berasal dari 13 Kabupaten/Kota.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten HSS, Mardiansyah mengatakan, pada Kejurprov kali ini ada sebanyak 14 nomor pertandingan yang diperlombakan.

Kejurprov Renang

“Untuk keseluruhan pelaksanaan selama tiga hari, dimulai dari kemarin technical meeting dan kegiatan di lapangannya hari ini hingga besok,” ucapnya.

Ketua PRSI Kalsel, Hj Hariati menuturkan, dipilihnya Kabupaten HSS sebagai tuan rumah Kejurprov bertujuan untuk memberikan motivasi kepada calon tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang.

“Kita juga ingin memperkenalkan semua venue-venue Porprov yang ada di Kabupaten HSS kepada seluruh kontingen di Kalsel,” tuturnya.

Kejurprov Renang

Dirinya berharap dengan adanya Kejurprov diharapkan dapat memunculkan atlet muda di olahraga renang dan loncat indah di setiap daerah.

“Semoga kegiatan ini bisa memotivasi anak-anak karena pada Kejurprov ini banyak atlet baru yang diharapkan bisa menjadi atlet profesional dan memiliki prestasi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad menyambut baik dengan digelarnya Kejurprov Renang di Bumi Rakat Mufakat karena dapat menjadi ajang pemanasan bagi atlet HSS.

“Disini nanti akan terlihat seluruh proses yang sudah dilakukan, sehingga juga terlihat bakat mereka untuk bisa dibina kembali di tingkat kabupaten masing-masing,” terang Wabup.

Wabup Syamsuri menilai, kegiatan kali ini juga menjadi penyemangat di dunia olahraga yang tetap harus bisa digelar meski masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Yang terpenting kita harus bersama sama menjaga kesehatan dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van