KANDANGAN (HSS)PUBLIK SPORT

Wabup HSS Harapkan E-Sports Kembali Dulang Prestasi di Porprov

Avatar photo
705
×

Wabup HSS Harapkan E-Sports Kembali Dulang Prestasi di Porprov

Sebarkan artikel ini
Wabup HSS Harapkan E-Sports Dulang Prestasi
Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad memberikan motivasi kepada atlet E-Sports HSS, Minggu (01/08/2021) malam.

KANDANGAN, narasipublik.netMenduduki peringat ke-3 dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) E-Sports Indonesia (ESI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Tim ESI Rakat Mufakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akhirnya resmi dibubarkan, Minggu (01/08/2021) malam.

Dengan perolehan 1 medali emas dan 1 medali perak menjadi modal penting bagi ESI HSS untuk bisa kembali berpotensi memeroleh prestasi pada event-event selanjutnya.

Bahkan torehan manis tersebut diapresiasi oleh Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, dimana dirinya berencana akan mencarikan format baru agar cabang olahraga E-Sports HSS bisa diyakini mendulang prestasi di Porprov 2022 mendatang.

“Kita perlu mempersiapkan atlet dari sekarang, tentunya juga harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana untuk menunjang mereka latihan,” ucap Wabup Syamsuri.

Tidak hanya itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh atlet E-Sports HSS agar kedepannya bisa mengatur waktu yang lebih baik antara bermain game dengan hal-hal lainnya.

“Jangan sampai berlatih game online menggangu kewajiban dan tugas-tugasnya baik sebagai pelajar, mahasiswa, pekerjaan dan yang penting jangan menggangu kewajiban beribadah,” tuturnya.

Sekretaris ESI Kabupaten HSS, Mahyuni, mengungkapkan kedepan pihaknya akan fokus melakukan rekrutmen untuk memperoleh atlet-atlet yang memiliki kemampuan lebih baik.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan open rekrutmen kembali, untuk menyaring atlet-atlet potensial di semua nomor yang dipertandingkan,” ujar mahyuni.

Dimana nantinya para atlet yang terpilih akan dilakukan pembinaan secara khusus untuk dipersiapkan mengikuti ajang Porprov Kalsel ke XI tahun 2022 dengan beberapa target yang sudah ditentukan.

“Selaku tuan rumah Porprov tahun 2022, kita akan mempersiapkan semuanya dengan matang, karena ESI HSS sangat berpotensi untuk memperoleh prestasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Rey)