oleh

Tuntut Pelayanan Terbaik, Bupati Balangan Akan Naikkan Insentif Nakes

NARASI PUBLIK

BALANGAN, narasipublik.net Bupati Balangan Abdul Hadi, berkomitmen ingin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terbaik. Salah satunya dengan memperhatikan insentif tenaga kesehatan (Nakes).

Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 terhadap Nakes, Abdul Hadi mengarahkan agar Direktur Utama RSUD Balangan dan Kepala Dinas Kesehatan memberikan suplemen vitamin untuk meningkatkan imun.

“Nakes merupakan garda terdepan untuk penanganan Covid-19. Mereka langsung dengan pasien dan risikonya lumayan tinggi,” ucap Bupati Balangan Abdul Hadi, kemarin.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan itu menambahkan, tak kalah penting untuk memperhatikan pembayaran insentif kepada Nakes Covid-19.

Pemkab Balangan terangnya, telah membayarkan insentif pada tiga bulan terakhir tahun 2020. Kemudian, untuk menyesuaikan tahun ini masih digodok dan menyesuaikan anggaran.

“Pada tahun 2021 insentif Nakes akan segera diaktifkan. Namun kemampuan kami belum 100 persen tapi pada posisi 65 persen,” beber Abdul Hadi.

Sebagaimana visi dan misi Bupati Abdul Hadi dan Wakil Bupati Supiani berharap, yang berkeinginan meningkatkan pelayanan kesehatan di Balangan, baik di RSUD maupun Puskesmas.

Abdul Hadi ingin menanamkan cara berpikir dan semangat pengabdian kepada Nakes, sehingga tidak hanya melaksanakan tugas.

Sehingga, Pemkab Balangan juga akan meningkatkan insentif terhadap Nakes.

“Karena menuntut Nakes untuk memberikan pelayanan terbaik, maka insentif terhadap perawat PTT pun dinaikan Rp 500 ribu per bulan,” ucapnya.

Bupati Abdul Hadi mengapresiasi Nakes penanganan Covid-19 di daerahnya selama ini, bahkan

Ia menginginkan pelayanan terbaik pada bidang kesehatan, terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Meski sebagian Nakes sempat sempat terpapar Covid-19, namun upaya penanganan tetap dilakukan secara optimal. (Fik)

Editor : Yat

Berita Lainnya :