KANDANGAN (HSS)

TMMD Ke 110 Kodim 1003 Kandangan Sasar Pembangunan di Wilayah Terisolir

729
×

TMMD Ke 110 Kodim 1003 Kandangan Sasar Pembangunan di Wilayah Terisolir

Sebarkan artikel ini
Pembukaan TMMD

KANDANGAN, narasipublik.net – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 yang dilaksanakan Kodim 1003 Kandangan resmi dibuka, Selasa (02/03/2021).

TMMD kali ini menyasar berbagai pekerjaan fisik dan non fisik di wilayah terisolir, yakni di Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry mengatakan, kegiatan TMMD dapat membantu pemerintah dalam upaya akselerasi pembangunan khususnya dibidang infrastruktur.

“Kami selaku Pemkab HSS menyambut baik TMMD kali ini, dan akan kami dukung sepenuhnya,” ucap Achmad Fikry.

Dirinya berharap semua pihak dapat membantu pelaksanaan TMMD agar berjalan maksimal sesuai target yang telah ditetapkan

“Dengan pembukaan akses jalan ini diharapkan nantinya anak-anak sekolah bisa menghemat waktu‎, maka dari itu masyarakat diharapkan dapat ikut membantu kelancaran TMMD,” paparnya.

Dandim 1003 Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono mengungkapkan, untuk saran fisik berupa peningkatan jalan di kampung Pariangan-Malilingin sepanjang 1.300 meter dengan lebar 6 meter.

“Kami juga melakukan pembuatan jembatan berukuran 5 meter kali 6 meter‎, rehap mushola, serta bedah rumah,” terang Dandim Kandangan.

Sementara, TMMD juga menyasar kegiatan non fisik berupa penyuluhan narkoba, sosialisasi posyandu, tata tertib lalu lintas, stanting serta wawasan kebangsaan.

“Kegiatan TMMD ini berlangsung selama 30 hari dari tanggal 2 hingga 31 Maret 2021, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *