BARABAI (HST)

Tekan Covid-19, Babinsa Kodim Barabai Lakukan Sosialisasi Prokes Hingga Bagikan Masker

306
×

Tekan Covid-19, Babinsa Kodim Barabai Lakukan Sosialisasi Prokes Hingga Bagikan Masker

Sebarkan artikel ini
Kodim 1002/Barabai
Babinsa Kodim 1002/Barabai beserta perangkat Desa Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, Rabu (21/04/2021). Sumber : untuk narasipublik.net

BARABAI, narasipublik.net Guna menekan penularan Covid-19 di wilayah binaannya, Babinsa Kodim 1002/Barabai melakukan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, Rabu (21/04/2021).

Kegiatan yang dilakukan bersama perangkat Desa Kalibaru, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat setempat.

Babinsa Kodim 1002/Barabai, Serda Swatasmi menuturkan, selain melakukan sosialisasi dan himbauan pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

“Ini tujuannya agar masyarakat lebih terbiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah guna meminimalisir penularan Covid-19,” tuturnya.

Kodim 1002/Barabai
Babinsa Kodim 1002/Barabai memberikan masker kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Sumber : untuk narasipublik.net

Sementara Plh Pasiopsdim 1002/Barabai, Kapten Inf Andi Tiro mengatakan, pihaknya akan terus berupaya pendisiplinan masyarakat dengan berbagai cara yakni diantaranya melakukan sosialisasi dan himbauan secara rutin.

“Kita bekerjasama dengan perangkat desa untuk terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan serta pembagian masker di setiap wilayah,” ucap Kapten Inf Andi Tiro.

Sementara itu pihaknya berharap upaya-upaya yang telah dilakukan bersama tersebut efektif dalam hal menyadarkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Agar pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dapat maksimal, masyarakat kita harapkan bisa ikut membantu dengan cara mendisiplinkan diri melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *