RANTAU (TAPIN)

Tim Wasev Progja Bidang Wanwil Kodam Mulawarman Sambangi Kodim 1010/Rantau

388
×

Tim Wasev Progja Bidang Wanwil Kodam Mulawarman Sambangi Kodim 1010/Rantau

Sebarkan artikel ini
Kodim 1010/Rantau
Tim Wasev Progja Pabandya Wanwil Sterdam VI/Mulawarman, Letkol Inf Baharuddin melakukan kunjungan ke Kodim 1010/Rantau, Kamis (15/04/2021). Sumber Foto : Humas Kodim 1010/Rantau

RANTAU, narasipublik.netTim Wasev Progja Bidang Perlawanan Wilayah (Wanwil) Kodam VI/Mulawarman mengunjungi markas Kodim 1010/Rantau, Kabupaten Tapin, Kamis (15/04/2021).

Kunjungan sendiri dipimpin oleh Pabandya Wanwil Sterdam VI/Mlw Letkol Inf Baharuddin yang bertujuan untuk menunjang tugas pokok TNI-AD di satuan teritorial.

Dalam pertemuan yang digelar sesuai protokol kesehatan di Aula Parikesit Makodim 1010/Rantau, Pabandya Wanwil, Letkol Inf Baharuddin mengatakan bahwa kunjungan kali ini merupakan komando atas yang dilakukan secara rutin.

“Kunjungan ini sering dilaksanakan setiap triwulan, tujuannya untuk melihat sejauh mana pembinaan teritorial di masyarakat, khususnya di Kodim 1010/Rantau,” ucap Letkol Inf Baharuddin.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Baharuddin meminta seluruh Babinsa dapat berperan aktif ditengah-tengah masyarakat agar seluruh program berjalan sesuai harapan.

“Babinsa harus bisa melaksanakan kegiatan secara baik dan penuh rasa tanggungjawab, sehingga program-program dari komando atas dapat berjalan,” terangnya.

Kodim 1010/Rantau
Pabandya Wanwil Sterdam VI/Mulawarman Letkol Inf Baharuddin memberikan pengarahan kepada seluruh Babinsa Kodim 1010/Rantau, Kamis (15/04/2021). Sumber Foto : Humas Kodim 1010/Rantau

Diterangkan lebih lanjut, dalam setiap tugasnya Babinsa dituntut untuk memiliki banyak mitra agar setiap informasi dari masyarakat dapat dengan cepat ditindaklanjuti.

“Babinsa juga harus bisa merangkul seluruh mitra bentukannya, bahkan kalau perlu rutin lakukan pertemuan untuk saling berbagi informasi,” tuturnya.

Sementara itu, kunjungan ini sendiri langsung disambut oleh Dandim 1010/Rantau, Letkol Inf Andi Sinrang, Pasiter Kapten Inf Zaenal, Pasiops Letda Inf Nurhardiansyah, Pjs. Pasipers Kapten Inf Syafri, para Danramil serta Babinsa Kodim 1010/Rantau.

Bahkan Dandim 1010/Rantau, Letkol Inf Andi Sinrang mengungkapkan terimakasihnya atas kunjungan Pabandya Wanwil yang dapat menjadikan motivasi tersendiri bagi jajarannya.

“Kami bersyukur telah dikunjungi, semoga ini menjadi penyemangat bagi kami dalam menjalankan tugas disetiap wilayah binaan,” pungkasnya. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *