PARINGIN (BALANGAN)PERISTIWA & HUKUM

Tersangka Penganiayaan Pada Anggota Polsek Awayan Diringkus di Hutan

Avatar photo
309
×

Tersangka Penganiayaan Pada Anggota Polsek Awayan Diringkus di Hutan

Sebarkan artikel ini
Tersangka Penganiayaan
NY (25) pelaku penyerangan terhadap anggota Polsek Awayan saat diamankan pihak kepolisian

BALANGAN, narasipublik.netSetelah borun selama tiga hari, tersangka penganiayaan pada seorang warga dan anggota Polsek Awayan berhasil diringkus, Sabtu (14/8/2021).

Tim gabungan dari Unit Opsnal Jatanras (Macan Kalsel) Detreskrimum Polda Kalsel, bersama Unit Jatanras Polres Balangan, dan Polsek Awayan, meringkus tersangka NY saat berada di sebuah gubuk yang berlokasi di hutan Desa Kambiyain, Kecamatan Tebing Tinggi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin membenarkan, tersangka yang telah menyerang salah seorang warga Desa Kambiyain, dan seorang personel Polsek Awayan telah diamankan.

“Alhamdulillah hari ini tanggal 14 Agustus 2021, tersangka dengan inisial NY sudah kita makan di daerah Desa Kambiyain Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan. Hal itu berkat kerjasama antara tim dari Polda Kalsel, kemudian Polres-polsek gabungan, dan juga tidak terlepas dari bantuan dari tokoh-tokoh masyarakat adat di sana,” kata Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin ketika ditemui narasipublik.net sekitar 21.30 Wita.

Ketika diamankan di lokasi ungkapnya, tersangka tidak memberikan perlawanan.

Tersangka dibawa ke Mapolres Balangan sekitar 16.00 Wita, dan sedang dilaksanakan pemeriksaan.

Isu yang berkembang, tersangka NY diduga mengidap gangguan jiwa. Memastikan hal itu, akan dilakukan tes melalui ahli kejiwaan.

“Untuk motif tersangka saat ini masih belum diketahui,” ucap AKBP Zaenal Arifin.

Tersangka sementara ini dikenakan pasal 351 ayat 2, dengan ancaman penjara paling lama lima tahun. (Fik)

Editor : Yat