PENDIDIKANRANTAU (TAPIN)

Tamat Belajar, Ponpes Muthi’ul Huda Hatungun Lepas 128 Orang Santri

Avatar photo
737
×

Tamat Belajar, Ponpes Muthi’ul Huda Hatungun Lepas 128 Orang Santri

Sebarkan artikel ini
Ponpes Muthi'ul Huda
Salah seorang Santriwati Pondok Pesantren Muthi'ul Huda Hatungun yang didampingi orang tuanya saat prosesi pelepasan, Rabu (23/06/2021). Sumber : Narasi Publik

HATUNGUN, narasipublik.netRatusan santri yang telah dinyatakan lulus dalam menempuh pendidikan dilepas secara resmi oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Muthi’ul Huda Hatungun, Kabupaten Tapin, Rabu (23/06/2021).

Suasana bahagia bercampur haru terlihat di wajah-wajah para santriawan dan santriwati saat mengikuti seluruh rangkaian prosesi pelepasan bersama seluruh pengasuh ponpes setempat.

Pimpinan Ponpes Muthi’ul Huda, Ustadz Muhsin Al-Aziz mengatakan, pada tahun ini pihaknya melepas sebanyak 128 orang santri, baik dari tingkat Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah yang pelaksanaanya dibagi menjadi dua sesi.

“Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah ada 94 orang, sedangkan Madrasah Aliyah sebanyak 34 orang,” ucap Ustadz Muhsin Al-Aziz.

Diterangkan lebih lanjut, meski kegiatan pelepasan santri kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan di dalamnya.

“Alhamdulillah kegiatan pelepasan berjalan lancar dan setiap prosesnya seluruh santri dan para pengasuh tetap menerapkan Prokes yang telah ditentukan oleh pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Ustadz Muhsin Al-Aziz menerangkan, prosesi pelepasan ini sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan pihak pesantren dengan tujuan menumbuhkan rasa kebanggaan di diri siswa sebagai seorang santri.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, dan seluruh anak-anak yang kita lepas bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya,” pungkasnya.