BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)

Resmikan Bangunan Baru, Bupati-Wabup HSS Cicipi Makanan Rasulullah di Dalpa Cafe

Avatar photo
1405
×

Resmikan Bangunan Baru, Bupati-Wabup HSS Cicipi Makanan Rasulullah di Dalpa Cafe

Sebarkan artikel ini
Makanan Rasulullah di Dalpa Cafe
Bupati HSS Achmad Fikry bersama Wabup Syamsuri Arsyad mencicipi makanan Rasulullah di Dalpa Cafe Ponpes Dalam Pagar Kandangan, Rabu (20/10/2021).

KANDANGAN, narasipublik.net – Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memiliki beberapa bangunan fasilitas baru.

Bangunan baru tersebut berupa Laboratorium Komputer, Dalpa Mart, Dalpa Klinik serta ruang Perpustakaan.

Dimana seluruh bangunan baru itu pun diresmikan secara langsung oleh Bupati HSS Achmad Fikry yang didampingi Wakilnya Syamsuri Arsyad, Rabu (20/10/2021) lalu.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, sarana prasarana di Ponpes Dalpa sudah sangat lengkap, sehingga dapat menunjang pembelajaran dan kebutuhan para santri.

Ponpes Dalam Pagar Kandangan
Peresmian beberapa bangunan baru Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan, Rabu (20/10/2021).

Selain itu, Ponpes Dalpa kini juga memiliki Dalpa Cafe, dimana disana menyediakan berbagai macam menu makanan yang sering disantap oleh Nabi Muhammad SAW.

“Hari ini saya sangat bersyukur bisa mencicipi menu makanan yang biasa disantap Baginda Rasul bersama keluarganya,”ucap Bupati.

Sementara itu, kedepan pihaknya akan ikut berpartisipasi dengan Ponpes Dalpa dengan memberikan beberapa bantuan perangkat komputer untuk melengkapi fasilitas disana.

“Nanti tim yang dikoordinir oleh Wabup akan melakukan pendataan, jenis komputer seperti apa yang dibutuhkan untuk melengkapi kekurangan laboratorium,” terangnya.

Hingga saat ini perkembangan Ponpes Dalpa Kandangan terus mengalami peningkatan, hal itu terlihat dengan semakin lengkapnya fasilitas sarana prasarana untuk para santri.

Bahkan dengan adanya Ponpes Dalam Pagar sendiri diharapkan dapat mencapai visi misi Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, Teknologis dan Agamis untuk terwujudnya kesejahteraan dunia dan akhirat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TGH Ahmad Syairazi, dimana dari sini banyak menciptakan generasi yang luar biasa,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van