oleh

Sukseskan Porprov XI 2022, Kapolres Beri Dukungan Penuh KONI HSS

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Sugeng Priyanto memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2022.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan ke sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten HSS, Selasa (12/10/2021).

Selain bersilaturahmi, Kapolres HSS juga ingin mengetahui sejauh mana persiapan pelaksanaan Porprov yang hingga kini masih terus dilakukan.

“Kita hanya ingin melakukan koordinasi, karena Polres HSS berkomitmen untuk ikut mengawal dan mensukseskan Porprov XI 2022,” ucap Kapolres.

Selain mengawal jalannya Porprov, AKBP Sugeng Priyanto juga ingin mengetahui kepastian jumlah cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.

Hal itu dikarenakan dirinya yang juga selaku Ketua Cabor Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten HSS.

“Nantinya kami akan sering berkunjung ke KONI untuk memaparkan kesiapan atlet voli HSS agar bisa memberikan kontribusi maksimal,” tuturnya.

Kapolres Beri Dukungan Penuh KONI HSS

Sementara itu, Plt Ketua Umum KONI HSS, Saidi Masun mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu kepastian jumlah dana hibah dari Pemprov Kalsel sebelum menentukan jumlah cabor.

“Informasi terakhir, untuk dana hibah masih dalam proses pembahasan di DPRD Kalsel, jadi kita menunggu kepastian itu terlebih dahulu,” ujar Plt KONI HSS.

Terkait pertemuan kali ini, Saidi Masun berharap pelaksanaan Porprov XI 2022 mendatang dapat berjalan lancar, baik dalam penyelenggaraan maupun pengelolaan dana hibah.

“Kami KONI HSS juga meminta bimbingan dari Kapolres agar Porprov berjalan sesuai harapan agar jangan sampai terjadi pelanggaran Hukum,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kapolres HSS yang juga sebagai salah satu Anggota Dewan Pelindung KONI HSS yang diketuai oleh Bupati HSS Achmad Fikry diharapkan dapat selalu memantau seluruh jalannya persiapan Porprov.

“Dengan arahan dan petunjuk mereka insyaalah kita Kabupaten HSS sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah Porprov XI 2022,” pungkasnya.

Dalam silaturahmi kali ini turut hadir Waketum IV KONI HSS Syakhril Anwar, Sekretaris Umum Rahmat Hidayat, dan beberapa jajaran Polres HSS.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :